Blogger news

Pages

Sabtu, 02 Mei 2015

Pelindo IV Bangun Pelabuhan Sorong, Jonan: Kalau Butuh Izin, Saya Kasih


Sorong -Pelabuhan Umum Sorong bakal dikembangkan supaya kapasitasnya jadi lebih besar. Pelabuhan ini hendak dibangun dengan nilai investasi hingga Rp 3,5 triliun.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan, pembangunan itu sepenuhnya dilakukan oleh Pelindo. Kementerian yang ia pimpin tidak terlibat langsung dalam pembangunan.
“Kalau Pelabuhan Umum Sorong, yang digunakan kapal niaga dan sebagainya, dikerjakan Pelindo IV‎ sendiri karena itu kan BUMN ya, bukan Kemenhub lagi,” kata Jonan di sela-sela kunjungannya di Sorong, Papua Barat, Sabtu (7/3/2015).

Walau begitu, Jonan menyatakan Kemenhub siap membantu dalam hal administrasi seperti perizinan. Ia juga menyatakan pembangunan pelabuhan itu adalah salah satu proyek besar di bumi Cendrawasih.
“Kalau izin segala, saya kasih lah. Sorong sih yang besar cuma itu,” ujar Jonan.

Menurut Jonan, Pelabuhan Umum Sorong saat ini sudah memiliki kapasitas yang cukup, termasuk kedalaman laut di area dermaga. Dalam waktu dekat, pembangunan akan dilakukan dengan pelebaran dermaga hingga 250 meter.

“Kapasitas cukup karena Pelindo IV akan panjangkan dermaga sampai 250 meter. Kedalamannya nggak ada masalah,” ucap Jonan. (vid/ang) SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar